Home » » Revolusikanlah kehidupan dengan menciptakan makna baru bagi pengalaman lama.(di Akhir Tahun 2013)

Revolusikanlah kehidupan dengan menciptakan makna baru bagi pengalaman lama.(di Akhir Tahun 2013)

  
  Tiada satu hal pun dalam kehidupan ini yang mempunyai makna, kecuali makna yang kita berikan. Salah satu hal menakjubkan sebagai manusia adalah kemampuan kita untuk memberikan makna yang membangkitkan semangat atau pun makna yang meremukkan hati, kepada setiap kejadian.
    Ada orang yang memandang kepedihannya di masa lalu memutuskan, “Karenanya, aku tidak akan pernah menjalankan bisnis ini lagi” atau “Karenanya, aku tidak akan pernah utuh lagi”. Ada juga yang telah menunjukan perubahan yang mungkin tercipta oleh makna yang memberdayakan: “Karena aku tidak diperlakukan dengan adil, aku akan lebih peka terhadap kebutuhan-kebutuhan sasamaku”, atau, “Karena aku telah kehilangan anakku, aku akan berupaya menjadikan dunia ini lebih aman”.
   Apapun yang terjadi, kita semua mempunyai kapasitas untuk menciptakan makna yang memberdayakan kita. Revolusikanlah kehidupan Anda dengan menciptakan makna baru bagi pengalaman lama.

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.