Home » » Cara Mudah Untuk berdisiplin

Cara Mudah Untuk berdisiplin





Karena membentuk perkembangan pribadi akan memerlukan usaha yang konsisten yang hanya dapat diberikan oleh disiplin, disini ada kunci untuk berdisiplin.

Mulailah dengan disiplin kecil-kecilan dan menggabungkannya. Pelahan-lahan Anda akan menemukan bahwa dengan menerapkan sejumlah disiplin kecil, Anda akan menguasai yang besar.

Dianjurkan mengambil tantangan kecil, yang dapat dilakukan sekarang juga. Dan kemudian ambil tantangan yang lain. Sesudah itu, saat tantangan besar menerpa Anda, Anda akan mampu menanganinya dengan keyakinan penuh.

Apakah anda ingin menurunkan berat badan? Mulailah dengan makan roti tanpa mentega.

Apakah Anda ingin tepat waktu? Mulailah dengan setengah jam lebih awal.

Seperti ang dikatakan Robert Schuller, “Kumpulkan sedikit demi sedikit apa saja yang ingin Anda kumpulkan.” Tapi bila Anda tidak melakukan langkah-langkah kecil, tidak seorang pun, termasuk Anda akan mempercayai Anda akan hal yang besar. 

Anda tahu, segala sesuatu itu mempengaruhi segala sesuatu yang lain. Setiap disiplin, kekurangan salah satu, memepengaruhi setiap disiplin yang lain.

Secara keliru seseorang mengatakan, “ Inilah satu-satunya yang saya bisa.” Mustahil!! Setiap standar rendah merugikan performa Anda selanjutnya. Mengapa? Sebab, melakukan sesuatu kurang dari kemampuan Anda menghasilkan rasa kurang percaya diri, dan kurang percaya diri adalah halangan yang paling besar untuk sukses.
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.