Home » » Menangani Lebih Banyak Frustasi Hingga Anda Sukses

Menangani Lebih Banyak Frustasi Hingga Anda Sukses


Kalau Anda ingin menjadi potensi maximal Anda, melakukan segala yang bisa Anda lakukan, mendengar segala yang bisa Anda dengar, melihat segala yang bisa Anda lihat, Anda harus belajar menangani frustasi. Frustasi bisa mematikan impian. Ini selalu terjadi. Frustasi dapat mengubah sikap yang positif menjadi negative, kondisi yang memberdayakan menjadi yang melumpuhkan. Hal terburuk yang dilakukan sikap negative adalah menghilangkan disiplin diri. Dan ketika disiplin itu hilang, hasil-hasil yang Anda inginkanpun hilang.
 
Jadi untuk memastikan sukses jangka panjang, Anda harus belajar mendisiplinkan frustasi Anda. Izinkan saya mengatakan sesuatu. Kunci sukses adalah frustasi yang luar biasa. Lihatlah sukses besar yang mana pun, maka akan Anda temukan bahwa telah terjadi frustasi besar-besaran. Siapapun yang mengatakan yang sebaliknya tidaklah tahu apa-apa soal prestasi. Ada dua tipe orang – yang telah menangani frustasinya dan yang hanya berangan-angan menangani frustasinya.
 
Ada sebuah perusahaan kecil bernama Federal Express. Seorang pria yang bernama Fred Smith yang memulai perusahaan ini, dan ia bangun bisnis multijutaan dolar dari tumpukan frustasi. Ketika ia memulai perusahaannya, setelah membiayainya dengan seluruh tabungannya, ia berharap mengirimkan kira-kira 150 paket. Ternyata ia hanya mengirimkan enam belas paket, lima di antaranya adalah ke rumah salah seorang karyawannya. Segalanya semakin parah setelah itu. Secara berkala, para karyawannya menguangkan cek upah mereka di toko-toko kelontong karena dananya tidak cukup. Sering kali pesawat mereka dalam proses disita, dan mereka harus membukukan penjualan tertentu seharinya untuk mempertahankan operasi. Sekarang Federal Express sudah menjadi perusahaan satu milyar dolar. Satu-satunya alasan perusahaan ini tetap ada adalah karena Fred Smith mampu menangani frustasi demi frustasi.

Orang diupah sangat mahal untuk menangani frustasi. Kalau Anda bokek, mungkin itu adalah karena Anda tidak menangani banyak frustasi. Anda mengatakan, “Ya saya bokek, itulah sebabnya saya frustasi”. Terbalik. Seandainya Anda tangani banyak frustasi, Anda akan kaya. Perbedaan besar antara orang yang tenteram secara keuangan dan orang yang tidak adalah bagaimana mereka menangani frustasi. Saya bukanlah tidak berperasaan untuk mengatakan bahwa kemiskinan bukan frustasi. Melainkan saya mau mengatakan bahwa caranya agar tidak miskin adalah menangani lebih banyak frustasi hingga Anda sukses. Orang mengatakan, “Ya, orang yang beruang kan tidak punya masalah”. Kalau mereka tangani cukup banyak, mungkin mereka akan punya lebih banyak masalah. Pokoknya mereka tahu bagaimana menanganinya, menemukan strategi-strategi baru, alternative-alternatif baru, Ingatlah, kaya itu bukanlah hanya soal uang. Hubungan yang sangat baik pun memberikan banyak masalah dan tantangan. Kalau Anda tidak mau masalah, seharusnya Anda tidak menjalin hubungan sama sekali. Ada frustasi besar dalam perjalanan menuju sukses besar – entah dalam bisnis, dalam hubungan, atau dalam kehidupan.

Berikut adalah rumusan dua langkah untuk menangani stes. Langkah 1 : Jangan pusingkan perkara sepele. Langkah 2 : Ingatlah, itu hanya perkara sepele.

Semua orang sukses belajar bahwa sukses itu terkubur di sisi lain frustasi. Sayangnya, ada orang yang tak sampai ke sisi lain. Orang yang gagal mencapai sasaran mereka biasanya berhenti oleh frustasi. Mereka biarkan frustasi menghalangi mereka dari mengambil tindakan-tindakan yang diperlukan yang akan mendukung mereka dalam mencapai hasrat mereka. Anda terobos hambatan ini dengan menerobos frustasi, mengambil setiap kemunduran sebagai umpan balik dari mana Anda bisa belajar, dan terus maju. Saya ragu akan Anda temukan banyak orang sukses yang belum mengalami ini.
  
Belajar Menangani Frustais!



Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.